Kami Siap Membantu Kebutuhan Seragam Anda

Seragam Polwan Murah

Seragam Polwan Murah

Seragam Polwan Murah

Lahirnya Polwan

Sejarah singkat dari lahirnya Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia tak jauh berbeda dengan proses kelahiran Polisi Wanita di negara-negara lain. Polwan pertama kali di Indonesia lahir pada 1 September 1948, itu semua berawal dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada saat menghadapi Agresi Militer Belanda II, yang terjadinya pengungsian besar-besaran pria, wanita, dan anak-anak yang meninggalkan rumah mereka untuk menjauh dari titik-titik peperangan antara belanda dan pejuang indonesia.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya penyusupan, semua pengungsi harus diperiksa dulu oleh polisi, namun para pengungsi wanita tidak mau diperiksa apalagi digeledah secara fisik oleh polisi pria. Dan saat itu lahirlah polwan untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Indonesia menunjuk SPN (Sekolah Polisi Negara) Bukittinggi untuk membuka “Pendidikan Inspektur Polisi” bagi para kaum wanita. Dan setelah melalui seleksi terpilihlah 6 gadis remaja yang semuanya berdarah Minangkabau dan juga berasal dari Ranah Minang, yaitu:

 

*Mariana Saanin Mufti

*Dahniar Sukotjo

*Nelly Pauna Situmorang

*Rosmalina Pramono

*Djasmainar Husein

*Rosnalia Taher

 

 Seragam Polwan

Sebenarnya seragam polwan itu modelnya tidak berbeda jauh dengan model seragam polisi laki-laki. Hanya ada penambahan pemakaian jilbab untuk yang beragama islam dan itu bukan juga paksaan.Kepolisian Republik Indonesia memberikan kelonggaran pada polwan yang ingin menggunakan jilbab pada saat bekerja. Pada hakikatnya, penggunaan jilbab tersebut adalah hak individu seseorang yang beragama muslim.

 

“Itu hak asasi seseorang, saya sudah sampaikan kepada anggota polisi kalau misalnya ada anggota yang mau pakai Seragam polwan di tambah jilbab, silakan,” kata Kapolri Jenderal  Sutarman pada sela-sela acara “Silaturahmi Kapolri dengan Insan Pers” di Ruang Rupatama Mabes Polri, Selasa (19/11/2013).

 

Karena itu, sampai saat ini juga belum ada aturan atau ketetapan resmi yang dikeluarkan Kapolri untuk mengatur penggunaan jilbab pada saat bekerja. Aturan tersebut baru akan dikeluarkan setelah melakukan praktik penggunaan jilbab itu dijalankan dan dievaluasikan.

 

Oleh sebab itu, maka polwan juga membutuhkan seragam pada saat bertugas. Seragam Polwan ini berfungsi sebagai identitas diri jika berada pada kalangan masyarakat yang luas sehingga menjadi pembeda dari orang biasa. Seragam polwan itu biasanya terbuat dari bahan american drill, bahan ini bagus dan sangat cocok jika di gunakan untuk bahan membuat seragam polwan. Dan untuk polwan yang beragama muslim sekarang boleh untuk menggunakan jilbab. Seragam polwan biasanya di buat ketat menyesuaikan ukuran bentuk tubuhnya. Dan sekarang polwan yang beragama muslim bisa menggunakan jilbab pada saat bertugas di dalam pekerjaannya

 

Rizka Seragam juga menerima pesanan seragam polwan murah dengan kualitas yang baik. di RizkaSeragam.com anda juga bisa memesan seragam dengan mudah, tepat dan cepat karena di sini adalah toko online nomer satu di Indonesia. Dan anda tidak usah ragu untuk memesan seragam di sini karena di sini adalah tempat yang tepat untuk membeli atau membuat seragam yang anda inginkan. Dan anda bisa mendapatkan  seragam yang berkualitas dan harga yang cukup murah. karena rizkaSeragam adalah toko online ternama di Indonesia. RizkaSeragam pun membantu anda untuk memilih bahan dan membantu mendesainkan seragam polwan.

Untuk fast respone segera hubungi kami di Hp.08990388749 ( Three ) atau Hp / WA .081217580490 (simpaty)

Terimakasih sudah berkunjung ke Tempat Kami

Hormat Kami,

Rizka Seragam

NB :

Kami menyediakan seragam-seragam yang lain sebagai berikut :

Jaket Taslan Murah

Jaket Drill Murah

Jaket FLeece

Seragam Satpam

seragam SPG

seragam Pramugari

seragam Lapangan

Seragam Olahraga

seragam kerja murah

Seragam Pramuka Murah

Seragam Merah Putih Murah

 

Leave a Reply

Profil Pemilik

Perkenalkan Saya Rizka Maghfur, saya berdomisili di Kota Malang. Selesai Kuliah di Universitas Brawijaya saya memilih fokus mengembangkan bisnis sendiri, saat ini [flat_button

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!